Saturday, January 15, 2011

10 Langkah Sukses Toko Online

Keberhasilan toko online tidaklah berbeda dengan keberhasilan bisnis lainnya - Membutuhkan disiplin, tekad, ketekunan dan perencanaan yang cermat.

Berikut ini adalah 10 langkah yang harus dilakukan dalam membuat toko online:

1. Pertimbangkan nama perusahaan Anda, dan bagaimana penggunaannya pada url (alamat web) toko online Anda. Nama yang tepat mungkin sudah diambil orang, namun variasinya mungkin masih tersedia. Alamat online merupakan elemen kunci dalam pemasaran dan branding.

2. Pilih web hosting dengan paket e-commerce yang tumbuh dengan toko Anda. Hosting harus dapat.menggabungkan fitur bisnis online (transaksi yang aman, server handal, keranjang belanja, dll) dan menyediakan alat pemasaran Web .

3. Bukalah merchant account sehingga toko dapat dengan aman dapat memproses kartu kredit dan transaksi lainnya. Pastikan Anda dapat melayani VISA dan Mastercard. Buka juga rekening Bank yang luas jaringannya.

4. Kosultasi dengan desainer Web profesional dan berpengalaman dalam merancang situs e-commerce yang mudah dinavigasi.

5. Manfaatkan elemen e-commerce yang memberi keunggulan bagi merek dan bisnis Anda, sehingga mempermudah kampanye pemasaran. Contohnya mailbox untuk setiap lini produk, mailing list yang ditargetkan untuk kelompok pelanggan tertentu. Buatlah diri Anda menonjol di keramaian internet.

6. Lacak efektivitas upaya pemasaran Anda dengan memberi kode spesifik untuk setiap promosi. Dengan demikian, Anda dapat mengukur yang promosi mana yang efektif dan mana yang tidak.

7. Tinjau semua teks dalam website Anda dan pastikan penggunaan kata-kata yang akan menempatkan toko online Anda dalam mesin pencari. Mesin pencari mengoptimalkan pemasaran dan penjualan, serta memastikan ketika seseorang mencari produk secara online, ia akan menemukan toko Anda.

8. Setelah website selesai, pilih tanggal untuk "Grand Opening" (atau "Grand Re-Opening" jika anda mendesain ulang toko Anda) dan promosikan melalui kampanye pemasaran email.

9. Rencanakan dan jadwalkan desain ulang website secara rutin, juga memperkenalkan elemen desain baru seperti survei, formulir respon, blog, dan elemen baru lainnya yang menyegarkan penampilan website Anda.

10. Awasi analisis web Anda, melalui tools yang tersedia, seperti jumlah traffic, asal pengunjung, keyword, dsb. Cari tahu elemen yang paling efektif untuk pelanggan, serta halaman mana yang perlu diperbaiki atau dirancang ulang. Ketika selesai melakukan perbaikan, promosikan lagi ke seluruh situs Anda, dan juga melalui email kepada pelanggan.

No comments:

Post a Comment