Tuesday, June 1, 2010

Jenis Iklan Koran

Saat ini orang- orang mendapatkan berita dari begitu banyak sumber, sehingga surat kabar tidak seefektif dulu. Namun, ini tidak berarti iklan koran Anda tidak akan efektif. Artinya, Anda perlu merencanakan iklan cetak dengan lebih strategis. Beberapa jenis iklan lebih efektif dari yang lain, bergantung target pemirsa, jenis produk, dan di mana iklan tersebut dilihat.

Koran umumnya menampilkan dua jenis iklan. Pertama, ada iklan baris atau iklan teks, dan kedua, iklan eceran atau iklan bergambar. Berikut adalah jenis iklan di koran sebagai acuan.

Iklan Kartu Nama - Jenis iklan ini pada dasarnya menyatakan siapa Anda dan di mana Anda berada, dan apa yang Anda jual, termasuk logo Anda. Pendek dan manis, itu saja. Iklan kecil mungil ini dapat Anda tayangkan sepanjang tahun.

Iklan Kupon - Ini untuk promosi penjualan dan untuk memancing pelanggan baru ke toko. Iklan ini menawarkan sejumlah diskon tertentu bagi yg menggunting kuponnya. Iklan kupon juga merupakan jenis iklan yang paling mudah untuk dilacak efektivitasnya.

Iklan Penjualan - Iklan Penjualan mengajak publik ke toko untuk menerima diskon pada produk tertentu, atau seluruh toko. Batasi penayangan iklan jenis ini untuk menampilkan iklan izin atau penjualan diskon lainnya.

Iklan Spotlight  - Jenis iklan ini berfokus pada produk tertentu, lini produk, atau segmen pelanggan tertentu. Tampak bagus dalam ukuran lebih besar, dan ditayangkan hanya beberapa kali setiap tahun.

Iklan Informational - Iklan ini ditulis dalam format Tanya- Jawab. Iklan berisi anjuran profesional Anda seputar produk atau bisnis Anda. Dapat ditulis dengan gaya jurnalistik sehingga seperti membaca artikel, bukan iklan.

No comments:

Post a Comment