Tuesday, June 1, 2010

10 Kesalahan Toko Online untuk Dihindari

Agar efektif, situs Toko Online harus menarik bagi pengunjung, dan harus mudah digunakan. Website harus  mengalir dan membimbing pengunjung menuju proses pembelian.

Hindari kesalahan- kesalahan berikut saat merancang dan mengembangkan situs web e-commerce.
  1. Tidak ada Info Kontak: Tawarkan beberapa cara untuk menghubungi Anda. Tampilkan nomor telepon, nomor fax, email atau formulir kontak dan lokasi toko secara mencolok.
  2. Terlalu Banyak Font dan Warna: Gunakan 2-3 font dan warna per halaman. Desain layar tidak boleh mengganggu tampilan produk, dan tidak boleh membingungkan pengunjung.
  3. Kurang Foto: Foto produk yang terlalu sedikit, atau foto kecil yang tidak dapat di zoom tidak dapat ditolerir pada situs E-commerce. Dengan melihat detail produk atau menilai teksturnya, keperayaan pembeli akan muncul, sehingga mereka mengorder.
  4. Informasi Basi: Untuk menarik dan mempertahankan pengunjung website kita harus terus menambahkan informasi baru, menghapus info yang tidak relevan, basi, dan menghapus link yang mati.
  5. Menonaktifkan Tombol Back: Ini akan membuat pengunjung semakin kesal.
  6. Loading Lambat: Situs Toko Online dengan gambar besar dan banyak produk harus berhati-hati. Loading halaman menjadi lambat. Shared hosting juga dapat memperlambat server dan memberikan kesan situsnya tidak profesional. Gunakan thumbnail yang dapat di zoom.
  7. Tidak ada Fungsi Search: Menjelajahi situs dengan cepat adalah kebutuhan fundamental.
  8. Browser Tidak Kompatibel: Pastikan format dan fasilitas situs kompatibel dengan browser yang digunakan banyakan orang.
  9. Halaman Orphan (tak dapat diakses): Buat sitemap untuk mengkompilasi semua halaman situs,  dan buat link ke sitemap dari setiap halaman di Toko Online Anda.
  10. Halaman hanya berisi gambar/ foto: Mesin pencari lebih mengenal teks, daripada gambar. Jika situs berisi banyak gambar tetapi miskin teks, maka situs tidak mungkin mendapatkan posisi atas di search engine.
Situs Toko Online Anda akan menjadi bagian penting dari bisnis Anda, dan harus mencerminkan standar tinggi yang sama seperti toko offline. Banyak kesalahan pengembang website amatir. Hindari itu!

No comments:

Post a Comment