Friday, January 7, 2011

Merancang Harga Eceran yang Pas

Penetapan harga yang pas merupakan langkah penting untuk meraup keuntungan. Mari kita cari tahu apa dan bagaimana cara menetapkan harga eceran produk.


Sebelum kita menentukan strategi harga, kita mengenal biaya- biaya yang berkaitan dengan bisnis. Dua elemen biaya adalah biaya barang dan biaya operasional .

Biaya barang termasuk jumlah uang yang dibayarkan untuk produk tersebut, ditambah biaya pengiriman atau penanganan. Biaya operasional adalah biaya overhead, gaji, pemasaran dan perlengkapan kantor yang biasanya bersifat tetap dari bulan ke bulan.

Terlepas dari strategi harga yang digunakan, harga eceran dari produk haruslah menutupi biaya barang ditambah biaya operasional. Kita tidak bisa sukses jika menjual produk-produk mereka di bawah biaya tersebut.

Strategi Harga Eceran

Sekarang kita mengerti apa yang produk kami benar-benar biaya, kita harus melihat bagaimana persaingan kami adalah harga produk mereka. Pengecer juga perlu memeriksa saluran mereka distribusi dan penelitian apa yang pasar bersedia membayar.

Banyak strategi harga ada dan masing-masing digunakan berdasarkan tertentu satu set keadaan. Berikut adalah beberapa strategi harga lebih populer untuk dipertimbangkan:

Mark-up Harga

Markup terhadap biaya dapat dihitung dengan menambahkan pre-set (sering standar industri) marjin laba , atau persentase, dengan biaya barang dagangan.

Markup di ritel ditentukan dengan membagi dolar markup oleh ritel.

Pastikan untuk menjaga awal mark-up cukup tinggi untuk menutup penurunan harga, diskon, susut dan biaya diantisipasi lainnya, dan masih mencapai laba yang memuaskan. Pengecer dengan pilihan produk yang beragam dapat menggunakan mark-up yang berbeda pada setiap lini produk.

Vendor Harga

Produsen menyarankan harga eceran (MSRP) adalah strategi yang umum digunakan oleh toko-toko eceran yang lebih kecil untuk menghindari perang harga dan masih mempertahankan keuntungan yang layak. Beberapa pemasok telah diiklankan minimal harga tetapi juga menyarankan harga eceran. Dengan harga produk dengan harga eceran yang disarankan disediakan oleh vendor, pengecer yang keluar dari proses pengambilan keputusan. Isu lain dengan menggunakan harga pre-set adalah bahwa hal itu tidak memungkinkan pengecer untuk memiliki keuntungan dalam persaingan.

Harga Kompetitif

Konsumen memiliki banyak pilihan dan umumnya bersedia untuk berbelanja untuk menerima harga terbaik. Pengecer mempertimbangkan strategi harga yang kompetitif akan perlu untuk menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa untuk berdiri di atas kompetisi.

Harga di bawah persaingan produk hanya berarti harga lebih rendah dari harga pesaing. Strategi ini bekerja dengan baik jika pengecer melakukan negosiasi harga terbaik, mengurangi biaya dan mengembangkan strategi pemasaran untuk fokus pada harga spesial.

Prestise harga, atau harga di atas persaingan, dapat dipertimbangkan bila lokasi, eksklusivitas atau layanan pelanggan yang unik dapat membenarkan harga yang lebih tinggi. Pengecer bahwa stok barang dagangan berkualitas tinggi yang tidak tersedia di lokasi lain mungkin cukup berhasil dalam harga produk mereka di atas kompetitor.

Harga Psikologis

Harga psikologis digunakan ketika harga ditetapkan ke tingkat tertentu di mana konsumen merasakan harga yang harus adil. Yang umum adalah metode yang paling aneh-harga dengan menggunakan angka yang berakhir pada 5, 7 atau 9. Hal ini diyakini bahwa konsumen cenderung untuk putaran bawah harga $ 9,95 sampai $ 9, bukan dari $ 10.

Strategi Harga Lain

Keystone harga tidak digunakan sesering dulu. Menggandakan biaya dibayar untuk barang dulu aturan produk harga, tapi sangat sedikit produk hari-hari ini memungkinkan pengecer untuk batu kunci harga produk.

harga Multiple adalah metode yang melibatkan menjual lebih dari satu produk untuk satu harga, seperti tiga item sebesar $ 1,00. Tidak hanya strategi bagus untuk markdown atau acara penjualan, namun pengecer telah memperhatikan konsumen cenderung untuk membeli dalam jumlah yang lebih besar dimana strategi harga beberapa digunakan.

Diskon harga dan harga pengurangan adalah bagian alami dari ritel. Diskon dapat mencakup kupon , rabat, harga musiman dan promosi lainnya markdown .

Merchandise harga di bawah biaya yang disebut sebagai pemimpin rugi . Meskipun pengecer membuat keuntungan tidak pada barang-barang diskon, harapan adalah konsumen akan membeli produk lain di margin yang lebih tinggi selama kunjungan mereka ke toko.

Ketika Anda mengembangkan model penentuan harga terbaik untuk bisnis ritel Anda, memahami strategi harga yang ideal akan tergantung pada lebih dari biaya. Hal ini juga tergantung pada praktek-praktek harga yang baik .

Sulit untuk mengatakan yang komponen harga lebih penting daripada yang lain. Hanya perlu diingat, harga produk yang benar adalah harga konsumen bersedia untuk membayar, sementara memberikan keuntungan untuk pengecer.

No comments:

Post a Comment