Monday, March 1, 2010

Memilih koran untuk Iklan Anda

Jika toko Anda terletak di daerah padat penduduk, mungkin tarif surat kabar lokal akan menjadi mahal. Begitu pula surat kabar nasional dan regional. Para pembaca dan sirkulasi terbitan ini sangatlah besar. Kemungkinan juga iklan Anda akan tenggelam di 'lautan' iklan. Jika beriklan di surat kabar, cobalah untuk ditempatkan di Bagian Khusus yang berkaitan dengan bisnis Anda. 

Surat kabar lokal memiliki sirkulasi lebih kecil dari surat kabar regional, tetapi dapat mentarget pasar dengan lebih baik. Biasanya juga lebih murah untuk beriklan di koran lokal. Koran sejenis termasuk koran kampus, bulletin perdagangan, dan tabloid khusus berfokus pada suatu topik. Sirkulasi dan tarif iklan sangat bervariasi.

Menentukan surat kabar mana yang memberikan hasil terbaik adalah proses trial and error. Yang terbaik untuk bisnis Anda mungkin campuran beberapa surat kabar dengan media lainnya. Carilah beberapa koran lokal dan perhatikan iklan- iklannya. Perhatikan hal hal berikut:
  • Apakah pesaing Anda beriklan di koran itu?
  • Apakah ada bisnis serupa dengan iklan Anda di sana?
  • Apakah penempatan iklan di lokasi yang relevan?
  • Bagaimana kualitas kertasnya?
  • Berapa harga jual korannya?
Sebelum menempatkan iklan koran Anda, pikir panjanglah tentang apa yang ingin Anda sampaikan pada pelanggan, dan bagaimana pelanggan akan menemukan iklan Anda. 


Salahsatu cara untuk mengetahui apakah iklan Anda dibaca adalah dengan bertanya. Baik secara lisan, atau melalui survei pemasaran. Pengecer yang handal mengetahui bagaimana media mempengaruhi keputusan membeli. Setelah Anda tahu apa yang ingin disampaikan, Anda akan tahu di mana untuk beriklan.

No comments:

Post a Comment