Friday, January 1, 2010

5 Cara Menumbuhkan Sikap Baik

1. Bersyukur. Jika Anda berfokus pada hal-hal baik dalam hidup, Anda akan lebih bahagia. Kita semuamenghadapi tantangan dan kesulian, tetapi Andalah yang memutuskan untuk berfokus pada hal-hal yang baik atau yang buruk. Anda tidak dapat memilih apa yang akan terjadi pada Anda, tetapi Anda dapat MEMILIH bagaimana cara menyikapinya. 

2. Berbuat baik pada orang lain. Ketika berbuatbaik untuk orang lain, Anda merasa lebih bahagia dan ini membantu Anda untuk fokus pada hal- hal di luar diri Anda dan masalah Anda. Perbuatan baik dapat sesederhana menelepon sesorang, senyum, berkata baik. Anda dapat mengirm makanan untuk seseorang  atau mengundang seseorang untuk makan. Selalu ada orang lain yang lebih susah dari kita. Membantu mereka akan  menjaga kita tetap bersyukur.

3. Melakukan tugas secepatnya dan tidak menunda. Tetapkan batas waktu. Jika menumpuk piring kotor sepanjang hari, itu tidak membuat Anda bahagia. Padahal, hanya perlu 10 menit untuk mencucinya. Dapur yang bersih membuat pikiran terang. Ini berlaku di kantor. Sadarilah menyelesaikan tugas tidak akan makan banyak waktu. Selesaikanlah hal-hal kecil yang menghambat.

4. Olahraga Berolahagalah setidaknya 20 menit tiga kali seminggu. Anda akan merasa bugar dan bersemangat. Periksa ke dokter jika ada keluhan. Makan makanan yang  seimbang. Pilihan makanan dapat mempengaruhi perasaan Anda.

5. Cincai/ Santai sedikit. Hilangkan kekhawatiran tentang hal- hal yang tak perlu, sehingga Anda memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan. Dengan memenuhi keinginan sendiri, Anda memiliki semangat untuk memberi. Menjalani hidup seperti robot tidaklah bermanfaat. Santailah sedikit, jangan seperti robot. Hidup Anda hanya sekali, dan Anda bertanggung jawab untuk mengisinya. Buatlah hidup seperti yang Anda inginkan!

No comments:

Post a Comment