Monday, February 1, 2010

Bagaimana Mengenali Sikap Baik?

Pastikan teman/ mitra potensial Anda memiliki sikap yang baik.

Jika Anda ingin berteman dengan orang- orang yang menyenangkan, atau dapat diandalkan di saat-saat sulit, Anda harus mampu mengidentifikasi siapa- siapa yang memiliki sikap positif dan yang tidak. Orang dengan sikap positif akan membuat Anda bersikap positif juga, karena sikap positif menular. Sikap positif membawa kebahagiaan, kesuksesan, dan dapat mengubah seluruh hidup Anda.

Ini tipsnya:

1. Pandang wajah orang tersebut, dan perhatikan bahasa tubuhnya. Bahu tegak dengan mata ke depan menunjukkan kepercayaan dan pandangan yang baik terhadap kehidupan. Senyum dan sikap ceria juga tanda-tanda sikap yang baik.


2. Jabat tangan dan memperkenalkan diri. Seseorang yang cepat menawarkan perkenalan menunjukkan keterbukaan, dan kesukaan untuk bertemu orang baru - sebuah ciri sikap baik. Perhatikan jabat tangan. Jabat tangan berlangsung sekitar tiga atau empat detik, dan jika berlangsung sedikit lebih lama dapat memberikan kesempatan untuk mengkomunikasikan pikiran positif.

3. Berhubungan dengan orang tersebut secara teratur, untuk melihat apakah sikap positif terus berlanjut. Jika orang tersebut memberikan saran atau kritik konstruktif, ini adalah tanda sikap yang baik.  Sebaliknya, jika dia berfokus hanya pada hal-hal buruk, ini adalah negatif. Ingat, setiap orang terkadang memiliki hari yang buruk, tetapi orang positif memilih untuk melihat sisi terangnya.

No comments:

Post a Comment