Saturday, May 1, 2010

Meningkatkan Penjualan Toko dengan Empat Langkah Mudah

Banyak sekali pengusaha ritel bertanya tentang cara meningkatkan pengunjung toko. Kebanyakan mereka mengamil langkah yang sama, yaitu ikut beriklan, kemudian menunggu siapa yang masuk ke toko. Banyak uang habis di iklan, tapi penjualan tetap sepi. Berikut ini adalah empat langkah dasar dan mudah untuk meningkatkan pengunjung dan penjualan toko Anda.

Pertama: Konsisten dalam beriklan sangatlah penting. Beriklan tidak cukup sekali setahun, karena orang melupakannya dengan cepat. Jadi usahakanlah beriklan secara kontinyu. Jangan coba- coba  membuat iklan Anda sendiri. Lihatlah iklan pesaing terkuat Anda, kemudian buatlah yg lebih baik. Sewalah seorang pembuat iklan profesional. Analisalah efektivitas iklan Anda dengan bertanya pada orang-orang bagaimana mereka mengenal Toko Anda. Buanglah promosi atau iklan yang tidak berguna.

Kedua: Jika pengunjung tidak kunjung tiba, hampiri mereka! Keluar dari kandang Anda. Cari lokasi alternatif; ikut dalam pameran, gabung dengan asosiasi lokal. Jaringan, jaringan jaringan. Bicarakanlah produk dan layanan Anda kepada setiap orang yang ditemui. Tulis artikel gratis di koran lokal. Mereka selalu mencari bahan berita. Pada dasarnya... keluar kandang, dan promosikanlah bisnis Anda.

Ketiga: Setelah banyak pengunjung, penjualan tetap rendah? CARI PRAMUNIAGA PENJUALAN YANG HANDAL dan bayar mereka dengan baik. Tanpa tenaga penjual yang handal, bisnis Anda tidak akan berkembang. Boleh jadi Anda sendiri adalah tenaga penjual yang terbaik; Kenali kekuatan dan kelemahan Anda dan jangan ragu untuk meminta karyawan Anda untuk berusaha menjadi lebih baik.

Keempat: Kalahkan pesaing Anda. Toko Anda harus menarik dan isi dengan staf yang berpengetahuan tentang produk dan layanan. Jika Bisnis Anda adalah yang terbaik, orang tidak akan ragu untuk merekomendasikan Bisnis Anda pada teman-teman mereka. Tawarkan juga insentif dan kupon untuk referensi bisnis.

Langkah-langkah di atas tidak sulit untuk diterapkan. Namun demikian, langkah tersbut penting bagi bisnis Anda. Bekerjalah dengan cerdik untuk bisnis Anda,karena pasar saat ini sangatlah kompetitif.

No comments:

Post a Comment